Edisi Lebaran yang Special -_-



Assallammu’alaikum !! para Pembaca Setia ~_~

Huehehe Apa kabar semuanya, Sebelumny Marilah Kita Bermaaf-maafan terlebih dahulu,
Taqoballahu Minna wa Minkum :D , mohon maaf lahir batin kalo terkadang penulis ini suka memakai kata-kata yang sedikit gaul (g cuman sedikit deng) yang secara tidak sengaja menyakiti hati pembaca Setia (yang gak setia juga gpp :p)

Udah gitu Mau mohon maaf  lagi, udah lama enggak updet cerita di blog , hal ini di karenakan kmaren udah mendekati Lebaran, jadi ane udh sibuk mikirin Lontong ,Opor ayam,Rendang, Ketupat,Kerupuk,Nasi, Kue-Kuean, Kacang Goreng, Ayam Goreng, dan lain-lain hahah :p ,  enggak deng, kebetulan emang di bulan ramadhan ane lagi sibuk2nya ngumpulin pahala (Tidur) jadi enggak sempet buat updet cerita di blog :p , udah gitu ane pergi Mudik, jadi jauh dari Laptop/komputer (ini jangan di percaya), Kali ini ane enggak akan updet cerita novel dulu ah, kali ini ane mau cerita – cerita tentang Lebaran yang ane alami di tahun ini hahah. Pokoknya bagi ane ini lebaran yang paling tak terlupakan !, bukan karena Uang THR yang nambah banyak dari tahun sebelumnya yah , malahan uang THR ane menurun Drastis dari tahun sebelumnnya -_- hahaha :p ,woke mari kita saksikan Lebaran yang di alami ane di tulisan di bawah ini , maaf kalo tulisannya berantakan, ane juga bingung , gimana mau ceritanya . selamat Berbosan dan beribet Ria :v .

Seperti Biasa, sama dengan tahun-tahun sebelumnya,perjalanan Pulang Kampung ane di awali dengan Pergi ke Jakarta , mungkin emang bukan Kampung, kalo di liat Jakarta itu kan Ibu Kota negara , yang jelas-jelas ada nama KOTAnya kalo Jakarta itu kampung  harusnya namanya di ganti jadi Jakarta Ibu Kampung Negara, hahah (garing -_-) di saat orang-orang Pergi dari jakarta menuju kampungnya , ane malah pergi kesono, Wisss Jalanan Lancar Brooo, Sepiiii banget, enggak banget sih tapi sepi lah,lumayan kalo goler-goleran di tengah jalan kagak bakalan ada yang ngomelin haha :p . Yang supernya itu di pinggir jalan banyak banget orang2 sombong yang mamerin duitnya di tumpuk2 d atas kursi plastik , sambil di beber-beberin , berasa orang kaya banget mereka , eh tau-taunya mereka pada dagang Duit, bayangin dah orang indonesia ini saking enggak ada ide buat apa yang harus di dagangin pas lebaran ,Alhasil Duit pun mereka dagangin buat dapet Duit dimana duit tersebut akan di tukar kembali di Bank dengan duit yang akhirnya akan menjadi duit lagi, haduh-haduh ribet bener ya -_- .

Ane berangkat ke jakarta tanggal 7 pas di pagi harinya, di sono seperti tahun-tahun biasa ane ngebantuin bikin lontong, ane adalah satu2nya Pria gagah di sono yang Bikin Lontong, di saat Bapak-Bapak dan kakak ane sendiri pada jalan-jalan sambil ngabuburit , dan yang bikin gedeknya lagi, mereka berangkat enggak ngajak ane ! di saat ane lagi nongkrong d dapur sambil ngeliatin yang masak + Ngeces Dikit hahah , mereka pergi begitu saja !  karena ruang tengah sepi ane nanya ke Uwa, 
  • Ane : Wa, Pada Kemana yang laen ? Sepi amat , tidur ya ?
  • Uwa : lagi pada Jalan-jalan sambil ngabuburit nyari Timun Suri can.
Dan itu dia Mereka resmi telah pergi , dan ane d tinggalin begitu saja, jadi ane ngabuburitnya bantuin ibu-ibu di rumah ngebersihin daun pisang, ngangkat Panci yang Gueede, bikin Lontong dan lain-lain ,  tapi untungnya pas Mereka pada pulang , mereka bawain oleh-oleh ES KRIM !! Buanyakk Eskrim , yang ada ane nambah ngeces dah ngeliatin tetesan eskrim, untungnya tuh eskrim d taro kulkas, kalo di taro d depan muka ane yang ada tuh tetesan air Eskrim bakalan Balapan ama tetesan Ngecesan ane hahaha.

Oh iya lupa , di hari itu berkumpul keluarga Besar bapak ane , Ibunya bapak ane (Emih) bukan emih goreng yah -_- , Keluarga Uwa Elis ,Keluarga Uwa Herman,Dan Keluarga Bapak ane sendiri , sebenernya keluarga dari Bapak , bener-bener bisa di sebut keluarga Besar selain emang Orangnya yang Besar-besar, tapi emang Keluarga dari bapak ane itu terperncar dimana-mana, di jakarta,Bekasi,Depok,Bandung,Tasikmalaya,Tagog Apu,  pokoknya 9 atau 10 keluarga mah ada lah, belom lagi anak-anaknya yang udah pada berkeluarga .

Sebenernya di hari itu ada 1 lagi yang mau dateng , yaitu keluarganya Uwa Ani, tapi mereka datengnya mau Malem-malem katanya .

Seperti biasa Ketika Sidang Isbat Muncul kami semua nongkrong d depan Tv, kalo yang laen emang pada nungguin keputusan Lebaran, tapi kalo ane sebenerny Nungguin Beduk magrib hahah, Gila Bro jakarta Panass Buanget, jadi tenggorokan udah berasa kayak padang pasir hahah. Dan akhirnya Sidang isbat memutuskan Lebaran akan d laksanakan Tanggal  9 Agustus.

Setelah Sidang Isbat di putuskan, ane pun langsung pulang kembali kerumah, jadi sebenerny hari itu cuman buat ngebantuin masak-masak di sana doang. Dan di jalan ternyata rame banget bro !! pada mukulin Beduk sambil neriakin Allahhuakbar ! Allahhuakbar ! Allahhuakbar! , apalagi di pemda , Semua bercampur mulai dari Beduk, Takbir, ampe orang yang lagi Pacaran di sono ada Ngumpul ! muka lele emang -_-, udah malem2, hari terakhir bukannya pada Ngaji kek, bantuin emaknya bikin lontong kek, ato mantengin cerita di blog ane kek, eh malah pada rangkul2an d depan McD haha, ya udahlah itu hak mereka, semua mereka ini yang nanggung (Hadiah Di tanggung Pemenang haha)

Keesokan harinya Setelah salat Ied dan maaf-maafan ama keluarga di rumah , para warga langsung muter2 halal bihalal d sekitar Lingkungan, Gilaaa broo rame banget , mulai dari remaja masjid yang Puluhan semua ngantri d depan rumah ane pengen halal bihalal , rumah ane emang udah langganan di datengin pas Lebaran , maklumlah banyak kue hhaha (Enggak deng) kebetulan emang bapak ane termasuk yang di tuakan di sana, meskipun enggak terlalu tua .di rumah ane hari itu udah kayak ngantri sembako ngantri halal bihalal ,  karena para remaja udah pada muter lagi ke tempat laen, ane memutuskan buat masuk kedalem pengen buru-buru nyobain lontong sama opor bikinan ibu ane . tapii !!! hal tersebut tidak berjalan lancar seperti yang di harapkan !! ,ketika ane ngambil lontong dan menaronya di atas piring , tiba-tiba ibu ane teriak ! Can !! Sini ! , ane pun nyamperin dan ternyata ada tetangga mau halal bihalal, pas udahan, ane langsung masuk lagi buat nerusin mau ngambil Opor , ketika opor udah di ambil dan mau mulai makan , eh Bapak ane teriak manggil, Can ! ane keluar lagi, ehh ada Pak Aji dateng,  ya udah ane salaman lagi, udah gitu ane masuk lagi , eh pas lagi makan baru 2 suap udah di panggil lagi , ada Keluarga Enyak dateng , akhirnya ane memutuskan buat Menunda makan dulu ampe ntuh acara salam2an kelar , nah enggak lama Acaranya kelar , dan langsung masuk lagi ke dalam buat meneruskan menikmati Makanan yang sempat tertunda.hahaha

Pas siangnya keluarga Kami langsung berangkat kembali ke jakarta, nah sekarang ada Uwa Ani, yang berasal dari Depok. Kamipun berHalalBihalal,  dannn  ! entah bagaimana caranya kenapa mereka bisa tau ane kmaren menang lomba MTQ, ama ane mau jadi Mentor, padahal ane kagak pernah cerita sape2 -_-, cuman ke ibu ama bapak doang, ehh ternyata mereka cerita ama semua Sodara. Akhirnya muncullan ngobrol2 tentang itu,ane cuman bisa cengar cengir doang pas di tanya, dan Tiba2 !! ada muncullah percakapan tidak biasa, yang dimulai gara2 ada yang nanya ke Kakak ane mau kapan Nikah, akhirnya Ane Kena Imbasnya di tanyain ama ama sodara ane yang perempuan namanya Teh Reni.
  • Teh Reni : Can Kapan ? udah punya pacar belom ?
  • Ibu : yah teh si ican mah gak mau pacaran, dia mah nyuruh ibunya buat nyariin .
Ane cuman bisa senyam senyum doang.
  • Teh Reni: Hah ? ih can , Teteh punya temen nih namanya (D) di samarkan yah, dia satu kantor ama teteh Umurnya 22 Tahun Orang Sumedang, dia di Depok ada di Atas sekarang. Ican umurnya berapa ? teteh Jodohin yah mau gak ? 
  • Ane : hah ? seriusan ?  can masih 20 , tapi gimana ibu aja dah haha
  • Teh Reni: wahh boleh nih nanti teteh kenalin yah :D
Ane kira Temennya Teh Reni itu tinggalnya di Depok Daerah Atas  dari rumah sodara ane itu, tapi tiba-tiba pas ane lagi di dapur Eh Si Ibu turun dari atas abis solat (kebetulan rumah sodara ane itu tingkat ) tiba-tiba nyamperin ane terus bilang gini :
  • Ibu : Can , anaknya Manis,lucu,berkerudung ,badannya kurus ,tapi enggak kerempeng .
  • Ane : Oh… Oke
Dengan datarnya ane bilang gitu, ane kira Ibu ane tadi keatas sekalian  ngeliat Foto Cewek itu dari BB sodara ane tapi ternyata dugaan ane salah -_-. Beberapa saat kemudian ane naek ke atas pengen solat Zuhur, pas udah selesai Solat Anak sodara ane yang perempuan namanya Maritsa manggil  ane 
  • Maritsa : Om Ican Sini deh , masuk ( kepalanya sambil nongol dari kamar)
  • Ane : Mau ngapain ?
  • Maritsa : Om Ican ada Cewek Cakep nih, sini deh
Dari Luar ane emang ngeliat ada cewek make kerudung, tapi pikir ane itu Si Uwa Ani baru selesai Solat.

  • Ane : (dengan nada Canda ) Ah Ogah ah hahaha. Ane langsung turun kebawah.
Eh Tiba-Tiba ! Pas ane lagi nonton tipi tiba-tiba ibu ane ngomong   :
  • Ibu : ehhh, nah gitu dong turun jangan di atas aja ayo makan bareng  
  • Teh Reni : iya nih tadi juga Teteh suruh, cuman enggak mau mulu
Ane bingung kan, siapa emang, perasaan tadi yang di atas cuman Uwa Ani doang. Eh pas ane liat ada Cewek  berkerudung, Mukanya manis .dannnnn seperti biasa ane langsung gugup dah. Teteh Reni ama ibu cuman cengar cengir doang  .
  • Ibu : Eh can salaman dulu sini
Ane langsung bangun dari tempat duduk dan bersalaman ( Salaman ane enggak kena loooh, bukan muhrim ) dengan gemeteran kaki ini , mata tetep tertunduk.kamipun memperkenalkan diri kami masing-masing.


  • D.
  • Farisan ... Krikk...Krikkk ...Kriikkk

 Udah gitu ane balik lagi nonton tipi. Tapi tidak dengan ibu ane , dia sibuk menggali informasi tentang Akhwat itu, Ane sih enggak peduli mata tetep di tipi, tapi sesekali kuping ikut mendengarkan percakapan hahaha :p

yang ane denger dia emang udah dari malem nginep sama sodara ane dari Depok, jadi pas ane pulang , mereka dateng. Kebetulan Teteh D itu enggak pulkam tahun ini, dia ngekost di bogor, karena temen-temen kostnya pada pulkam semua ,n dia sendirian di kostan, makannya teh Reni ngajak dia ikut buat lebaran ama keluarga Teh Reni.


Sumpah Ane kaget banget pas tau itu Cewek ada di atas, ternyata yang di bilang si teteh temennya ada di atas itu , bukan di depok bagian atas ! tapi ada di Rumah Uwa Herman di lantai Atas !  ane ampe enggak kepikiran ampe sono loh -_-.

Tau- taunya

Ternyata Maritsa itu emang deket ama Teteh D, jadi teh D Suka di godain juga ama si Maritsa.

Selain itu Maritsa suka banget deket-deket ama ane, ya umurnya 9 tahun ada kali, anaknya lucu , dia  genit ama ane, kata uwa ane si bilangnya maritsa seneng ama ane, jadi dia kagak mau jauh, kadang-kadang dia minta di peluk, minta di pangku , duduk selalu di sebelah ane sambil ngeliatin , n ngegangguin . 

Dan beberapa saat kemudian anak –anak perempuan laen dateng umurnya enggak jauh beda ama dia. Ya udahlah akhirnya mereka bermain bersama , ane lanjut nonton Spiderman 3 dari tangga, eh enggak lama itu anak-anak nyamperin ane ngajak maen, narik-narik tangan, ngegodain ane, ngajakin canda.

Ane emang Suka ama Anak-Anak kecil , bahkan ane cita-cita pengen jadi Psikolog Anak, dann ternyata Allah memberikan hal yang cukup mirip , entah kenapa Anak-anak sodara ane pada seneng banget ama ane, kalo ane ke bandung, pasti anak2 sodara ane di bandung pertama kalo yang di tanyain adalah, A ican mana ? , enggak pernah yang laen , kalo ane ada d sana, pasti di ajak maen terus.

Yang enggak abis pikir itu ke 3 anak perempuan yang umurunya sekitar 9 tahun , terus deketin ane terus, ampe2 mereka ber3 ngasih ane amplop THR , pertama sih amplopnya isinya kartu remi, pas ane candain "yah kirain isinya uang" Eh mereka b3 langsung turun dari atas sambil ngasih amplop lagi 3 biji , pas di liat isinya Uang , ada yang 5rb 10rb ama 2rban entah berapa biji. Ane langsung bingung. Sodara-sodara ane ama si Teh D langsung pada ketawa-ketawa ngeliat tingkah laku ke3 anak itu ke ane, padahal jarang ketemu bahkan ane sendiri aje kagak tau nama anak kecil yang satu lagi ntu, yang ane tau cuman 2 soalnya namanya mirip di panggilnya ica haha , ane ampe capek soalny ane di ikutin mulu ama mereka, lagi duduk mereka ikutan duduk mepet2, ngajakin bercanda terus  keluarga ane di sana ama Teteh D cuman bisa ketawa doang ngeliatin tingkah itu anak b3 ke ane.

Pas ane nontonpun mereka b3 duduk disebelah ane, dan yang satu bilang gini ke ane.

  • "Om ican ganteng"ini kagak bercanda loh, ini bukan rekayasa -_-
Ane langsung senyum aja ke dia , kayak pura-pura kagak denger, dan itu enggak cuman sekali dia bilangnya -_-

Enggak cuman itu doang , salah satu dari anak itu ane lupa namanya sapa hahaha bilang gini :
  • “Om Ican, udah punya Istri yah ?”
Ane langsung ketawa aja sambil bilang “Belom” lah hahaha.

Cuman itu doang ?? Kagak ! tidak berakhir begitu saja Tingkah dari ke 3 anak itu , mereka bertiga tiba2 bikinin ane surat yang di taro amplop, ya udah ane baca aja yang isinya gini
  • “Om Ican , udah pernah liat Cewek Cakep belom ?”
Ane yang baca, langsung enggak abis pikir ama pikiran tuh anak2 yang lucu itu. Ane langsung #FacePalm . Dannnnn.... sodara ane membacanya dengan lantang , semua sodara ane beserta Teteh D langsung pada ketawa.Niatnya ane enggak pengen ngebales suratny, ehh mereka langsung ngambek pengen suratnya di bales, terpaksa lah ane bales suratnya, ane bales aja “ Belom tuh , emang kenapa ?”

Eh di bales lagi ama mreka .
  • “Tuh Om ican ada yang cakep, namanya Tante D mau gak ama dia ? ”
Dannn ane yang ngeliatnya langsung #FacePalm lagi ,nundukuin kepala ane sambil nahan ketawa , dan lagi2 Teh Reni ngebacainnya dengan lantang. Sontak keluarga ane ketawa ngakak semua. Dannn ibu ane bilang gini
  • “ Tuh can si Teh D mukanya ampe merah gitu,malu dia Hahhaa”
Ane langsung malu, malu bercampur enggak enak ama Teh D gara-gara ane tanggepin keisengan itu anak b3 malah kena batunya ane.

Akhirnya sorepun tiba ke 2 anak kecil yang lucu menggemaskan sekali itu pulang, akhirnya ane bisa bernafas lega bisa sedikit terlepas dari godaan dan keisengan mereka b2. Nah tinggal 1 ini si maritsa ,terus aja dia mah ngegodain, ane juga seneng ngegodain dia hahha. Dan lagi2 ketika ane jadi bahan di godain dia. Om Ican sini deh sambil minta di peluk dari belakang, dia langsung jalan keruang tengah, pas di ruang tengah dia lngsung ngelepas pelukan ane , langsung berpindah memeluk Teteh D , dan dia bilang gini.
  • “Om Ican sama Tante D aja”
Gleeekkkk,  ane kaget sambil mesem-mesem nahan ketawa. Kebetulan ada Teh ,Uwa ani ama Ibu ane disana, dan si Teh D langsung Senyum nahan ketawa sambil malu,sambil nunduk . dan lagi- lagi ibu ane bilang
  • “Hahah Tuh Can Mukanya Merah lagi di godain gitu hahah”
Kalo dia Merah, kalo w bukan merah lagi tapi udah Ungu ! kayak abis di gebukin Masa hahha.

Dan sepanjang hari itu si maritsa terus2an ngegodain ane, ngeisengin ane ama Teh D, mulai dari narik tangan ane sambil dideketin ke Teh D, digituin ane lngsung ngibrit balik lagi ke Post ane di depan Tipi lah hahha .

Akhirnya malampun tiba , akhirnya merekapun berpamitan , maritsa salaman ama ane sambil di peluk dari belakang ama Teteh D , ane godain aja, gini
  • “Yahh, Icha pulang , trus om ican ama siapa dong disini ?”
Dia langsung diem sambil ngeliat muka Teteh D , dia ragu mau pulang  ternyata gara-gara ane candain begtu, mau pulang apa mau maen ama ane disini . hahaha

Semua sodara dari Depok udah ane salamin kecuali satu Teteh D . dia sambil meluk Maritsa diem di depan pintu sambil ngedengerin Uwa Ani lagi ngobrol ama bapak,  ibu ane langsung bilang begini di depan pintu juga.
  • Ibu : can Ajak salaman sana
  • Ane : Aduhh… malu ah bu.
  • Ibu : Ih itu juga dia dari tadi malu pengen salaman ama ican , udah ican duluan sana.
  • Ane : Ah enggak mungkin , ah g usah lah can malu bu
Akhirnya ane diem2an aja terus ama dia, ibu ane juga sengaja ngehalangin ane ama dia biar dia enggak ngerasa kalo ane ada di sana, eh tau-taunya dia ngajak salaman ama ane, (enggak kena , inget yah non muhrim :v) . sambil senyum malu2 bilang gini.
  • Teteh D : “Mas" sambil ngajak salaman
  • ane : “Eh , iya Teh”
Dan ia pun Pulang bersama sodara dari Depok.

Cowok macam apaan ane,  pemalu begitu , tapi emang ane mah orangnya pemalu, meskipun teman-teman yang lain pasti menampik  kalo ane  itu pemalu -_-. Tapi apa boleh buat kenyataan itu selalu berbeda degan teman-teman ketahui ,dan kenyataannya ane itu emang pemalu -_-
Dannn kakak ane yang rusuh ternyata mendengar kata-kata itu, dan sampai sekarang kata2  “Mas” itu ampe sekarang di pakek kakak ane buat ngegodain ane

dannn penyesalan selalu datang terakhir, kenapa ane jadi orang pemalu banget kalo udah di hadepin ama hal-hal yang kayak begituan -_-

Mau tau kelanjutannya cerita di atas secara mendetail ?? langsung aja Tanya ke ane secara langsung, karena kelanjutannya dan kedetailannya enggak akan di posting di sini, hahaha xD
Selanjutnya Bersambung -_- ke Lebaran part 2 Edisi bandung




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar